Kamis, 31 Mei 2012

Break the Wall, out Of The safe Zone !!



“Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan. Jika mengalir menjadi jernih, jika tidak, kan keruh menggenang”
“Bijih emas bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang. Kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa jika didalam hutan”
Hidup tidak akan pernah berhenti pada satu kondisi nyaman kita. Ada waktunya kita harus bangkit dan maju melangkah menjamah daerah-daerah tidak nyaman untuk meraih mimpi, dalam rangka mewujudkan sesuatu yang lebih baik lagi ke depannya.
Yah begitulah. Hidup tidak selamanya berjalan seperti apa yang kita inginkan. Kalau kita bisa mengatur keadaan, mungkin kita semua ingin meminta agar tetap berkumpul bersama dalam daerah nyaman kita. Bisa tetap berkumpul bersama keluarga tercinta dan tetap bermain bersama teman-teman yang selalu ada dan selalu mendukung kita. Tapi tidak begitu dengan kenyataannya.
Memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dan menempuh hidup baru di luar zona nyaman bukanlah suatu perkara yang mudah. Tak sedikit, kerikil-kerikil tajam datang dalam perjalanan kita mewujudkan mimpi tersebut. Tapi, tak perduli sekeras apapun kerikil itu menghadang, semuanya harus kita hadapi. Sesulit apapun kondisi yang akan kita hadapi, semuanya akan membangun kedewasaan dan kebijakan kita dalam menjalani hidup.
Bukan sebuah kemunafikan kalau sebagai manusia kita selalu merasa ingin hidup aman, tentram, bahkan nyaman. Namun, seiring berjalannya waktu, akan muncul keadaan yang menuntut kita untuk mempunyai cara untuk beradaptasi dengan hal baru. Nah, kalau kita saja takut keluar dari zona nyaman kita, bagaimana kita bisa berkembang?
Lihatlah bagaimana menakjubkannya seorang Nabi Muhammad yang sejak kecil sudah berdagang disaat anak seusianya bermain-main, lihatlah bagaimana seorang Honda dengan usahanya yang tak kenal lelah sampai akhirnya nama Honda tersebar luas bersama karyanya, lihatlah bagaimana sulit dan sakitnya Thomas Alfa Eddison menyalakan sebuah lampu hingga saat ini hampir disetiap ujung dunia mengenalnya, lihatlah orang-orang yang dulunya bak sampah namun dengan kerja keras dan pantang menyerah membuatnya menjadi mutiara dan mahal harganya..
“Singa jika tak tinggalkan sarang tak akan dapat mangsa. Anak panah jika tidak tinggalkan busur tak akan kena sasaran”

0 komentar:

Posting Komentar